Google Search

Rabu, 01 Desember 2010

Tips memilih ikan cupang adu yang baik

ada beberapa hal yang memang perlu kita kaji & evaluasi kembali khusus nya di dunia (Offline), maka beberapa tips berikut ini sekira nya dapat kita gunakan di dalam memilih produk ikan cupang adu tersebut:

*DARI PETERNAK: (BREEDER)

1. mencari sumber informasi yang layak & di yakini bahwa peternak tersebut produk nya berkualitas baik.

2. cari informasi dari peternak tersebut lubuk, kolam, atau serie mana yang sekira nya paling di unggul kan?

3. jika sudah bertemu dengan informasi produk tersebut maka tanyakan, berapa usia umur ikan nya??

4. jika memang sesuai dengan ukuran yang telah kita pilih / inginkan, maka ikan siap untuk kita Ren.

5. Wajib!! minimal 1 s/d 2 minggu, ikan yang baru kita beli dari lubuk peternak harus lah kita Ren.
(khusus / sebaik nya, untuk warna yang berdominan gelap pada tubuh ikan).

6. sebaik nya pilih ikan yang memiliki warna yang kuat tidak mudah pudar (coklat muda).

7. cari warna kulit muka yang benar - benar hitam polos (dominan) jangan yang pudar ke putih - putihan

8. sebaik nya jika anda mendapat kan produk ikan unggulan yang ber warna terang dominan seperti toska biru, hijau, & warna silver istilah nya dauk, serat (semu belgi), itu ideal masa ren nya sekitar 1 bulan, di banding dengan warna dominan gelap pada warna tubuh ikan.

9. sebaik nya lakukan casting ketika ikan sudah ber adaptasi sekitar 4/5 hari di rumah (workshop) anda, atau bisa juga ikan yang akan kita casting ketika ikan akan kita rawat fisik. *baca keterangan foto klinik tentang casting ikan.

10. se andai nya peternak tersebut orang nya jujur mengatakan jika ikan tersebut memang muda atau tua kalendar tapi ber gender muda, sebenar nya tidak apa - apa, jika anda senang me Ren ikan apalagi gender produk nya buagus, karena ini merupakan investasi yang baik pula secara fluctuatif bisnis.

11. satu serie 3 warna, (silver, biru, & hijau) maka biasa nya yang unggul warna silver, angkat semua silver nya!!

12. satu serie 2 warna, (hijau & biru) 70% ambil biru nya, 30% ambil hijau nya, hijau jalan duluan biru tahan dulu, mainin setelah hijau bener2 habis.

13. satu serie 2 warna, silver & biru 50/50, atau hijau & silver 70/30, silver harus dominan di angkat lebih banyak, di banding hijau nya.

14. satu serie satu warna, biasa nya istimewa!! minimal untuk di kelas harga nya produk ikan tersebut.

*DARI PEDAGANG: (SUPPLIER)

hampir kurang lebih nya sama dengan cara tips di atas, namun ada beberapa hal yang perlu kita tekan kan di sini ialah:

1. usia masa ren sudah berapa lama?? sudah matang belum??

2. jika anda ingin cepat langsung main maka anda bisa langsung pesan ikan siap sesuai syarat & ketentuan kesepakatan kedua pihak yang di berlakukan oleh pedagang (supplier) tersebut.

3. jika anda masih punya sedikit waktu namun anda ingin ikan yang sudah cukup / baru matang ren, maka anda bisa setting ikan anda dengan stelan *ORIGINAL TEST bisa juga dengan methode original test nya klinik, ada di catatan klinik.

4. sebaik nya ikan tidak ada cacat, kerusakan dalam fisik seperti bibir jontor (memar), sakit kuncup,

5. jangan melihat dari galak nya saja tapi itu tadi warna kulit dasar sisik nya harus di perhati kan, jadi ketika ikan akan kita pilih jangan lah kita galak - galaki dulu, diam kan sejenak untuk kita periksa kondisi keseluruhan fisik nya.

6. jika bisa kita minta pindah ke tempat yan lebih jelas lagi maka ikan harus kita cek ke dalam air putih baru, dengan tempat wadah gelas plastik ice yang bening atau bisa juga dengan wadah toples beling bekas kopi di tempat yang intensitas cahaya nya baik.

7. jika anda belum terlalu ahli di dalam memilh ikan, sebaik nya janganlah anda datang ke tempat / rumah supplier pada malam hari.

demikian sekira nya tips klinik hari ini semoga dapat lebih bermanfaat lagi dalam meningkat kan mutu pengetahuan casting & gender yang berkualitas baik.

oya kalau tips untuk Online bagai mana ya??

*mudah sekali itu modal utama nya YAKIN!!!, modal ke dua budget nya terjangkau, langsung telpon pesen, proses transfer nya bagai mana?? gak perlu harus liat foto ikan nya, duduk manis di rumah tinggal tunggu, & gak perlu kepanjangan nanya muter2 gak karuan,.. yang ada begitu anda jadi pesen ikan maka di jamin barang produk ikan reject lah yang akan anda dapat kan, karena dengan mudah sang pedagang / peternak mengecap anda pemula,. so waspadalah..

*jangan fanatis dengan salah satu warna, itu paradigma yang sangat keliruuuuuuuuuu,......!

ok... terima kasih,

1 komentar: